MENGETAHUI LEBIH DALAM GOOGLE ADSENSE HOSTED & NON HOSTED

Perlu diketahui bahwa Google Adsense adalah suatu bentuk Internet Marketing yang sesungguhnya, bisa dijadikan investsi yang bagus untuk masa depan anda. Pada awalnya anda harus serba repot seperti menyiapkan konten, website, promo, menahan diri untuk tetap pada TOS Google Adsense dan sebagainya, namun jika suatu saat penghasilan sudah semakin besar, maka bisa dikatakan bahwa pendapatan anda akan stabil diangka itu terus tiap bulannya. 

Naik turun sedikit itu bisa kita maklumi, semakin dipromosikan lagi semakin besar pendapatan anda. tiap bulannya. Jangan pernah berharap dalam tempo cepat hasil sudah harus besar. Butuh waktu, butuh konten lebih bagus serta banyak. Butuh promosi dan pasti juga dibutuhkan doa agar semua ini berhasil.

Kali ini saya akan menerangkan secara singkat, jelas dan tidak bertele-tele mengenai akun Adsense Hosted, Adsense Non Hosted serta apa itu Full Approve. Banyak sekali referensi yang saya baca mengenai hal tersebut. Blog yang saya miliki adalah contoh Google Adsense Hosted yang hanya bisa dipasang pada Blogspot. Sedangkan akun Non Hosted merupakan akun yang sudah Full Approve yang dapat dipasang pada domain TLD seperti [dot]com, [dot]net, [dot]co, [dot]co.id, [dot]org dan lain-lain.

Namun jika suatu saat anda sudah mampu memiliki domain TLD, anda dapat meng-upgrade akun adsense anda menjadi Full Approve dengan cara log in ke akun Adsense anda kemudian klik Tab My Ads, pilih Other Products, selanjutnya pada halaman Other Products terdapat tulisan Additional products are unavailable because you have signed in with a Hosted Account. Upgrade now!

Klik saja Upgrade now! dimana selanjutnya anda akan dibawa kehalaman Site Authorization pada kolom I will show ads on, masukkan website anda, selanjutnya klik Submit. Akan tetapi langkah diatas bukan berarti selesai, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah meletakkan Code/Script Google Adsense dihalaman website atau blog anda. Mengenai iklan seperti apa yang harus anda pasang di widget website atau blog adalah pilihan anda sendiri. Yang penting anda meletakkan code/script iklan Google Adsense yang dapat diambil di menu My Ads diakun Google Adsense anda.

Berikut adalah perbedaan Hosted Account dan Non Hosted Account:

Google Adsense Hosted 
  • Google Adsense Hosted tidak dapat dipasang pada Domain atau TLD.
  • Google Adsense Hosted hanya dapat dipasang pada blogspot.com dan youtube.com.
  • Google Adsense Hosted jika dipasang pada blog/website yang berdomain TLD akan membuat iklan tidak akan muncul. 
  • 1 akun Google Adsense Hosted dapat dipasang dibanyak blog. Seandainya anda memiliki 5 blog, anda dapat memasang iklan Google Adsense Hosted pada kelima blog anda tersebut.
  • Google Adsense Hosted tidak mudah di-banned serta tidak terlalu sensitif seperti Google Adsense Non Hosted.
  • Google Adsense Hosted mudah untuk didaftarkan.
  • Google Adsense Hosted lebih cepat di-Approved.

Google Adsense Non Hosted
  • Google Adsense Non Hosted dapat dipasang disemua blog/website kecuali wordpress.
  • Google Adsense Non Hosted dapat dipasang pada blog/website yang memiliki domain atau TLD.
  • Satu Google Adsense Non Hosted hanya dapat dipasang disebuah blog/website, tidak bisa banyak, hanya satu.
  • Google Adsense Non Hosted sangat sensitif terhadap pelanggaran yang diajukan oleh pihak Google sendiri dan mudah di-banned. Tidak seperti Google Adsense Hosted.
  • Google Adsense Non Hosted cukup sulit untuk mendaftarkannya, jika blog/website yang berdomain atau TLD mungkin ada keringanan, karena pihak Google menganggap blog/website yang memiliki domain/TLD lebih profesional.
  • Google Adsense Non Hosted dapat langsung didaftarkan dari blogspot.com.
  • Google Adsense Non Hosted agak lama untuk mendapatkan Approve dibandingkan Google Adsense Hosted.
Nah, sampai sejauh inilah yang dapat kita bahas seputar perbedaan Google Adsense Hosted dan Non Hosted semoga dapat membantu anda dalam mengarungi dunia Google Adsense.

0 komentar:

Random Post