10 HAL PENTING SEBELUM OPERASI PAYUDARA


Tak dipungkiri, implan paudara saat ini bukan hal yang asing lagi. Sudah banyak wanita yang melakukannya demi berbagai alasan, mulai dari alasan kesehatan hingga estetika.
10 hal yang harus anda ketahui sebelum memilih tindakan memperbesar payudara:


 1.  Lakukan untuk diri anda sendiri
Anda harus memastikan bahwa keinginan untuk melakukan implan payudara sudah menjadi keputusan anda bukan untuk orang lain atau pun pasangan anda.

 2. Kumpulkan Informasi Tentang Prosedur Yang Akan Anda Jalani
    Ada beberapa prosedur untuk memperbesar payudara mulai dari menggunakan implant, lemak (fat transfer) maupun dengan stem cell breast augmentation. Carilah informasi sebanyak mungkin prosedur tersebut, tentang klinik atau rumah sakit, dokter, biaya, perawatan serta resiko komplikasi apa saja yang mungkin terjadi.

     3. Filler, Implant, Lemak atau Steam Cell Breast Augmentation

    Filler payudara baik yang menggunakan asam hyaluronat sudah dilarang digunakan di seluruh dunia. Untuk wanita yang tidak menginginkan adanya benda asing dalam tubuh, stem cell breast augmentation yang disebut merupakan the future of breast augmentation adalah solusinya. Hasil yang didapat juga bersifat permanen.

     4. Pilihlah Dokter Spesialis Bdah Plastik Yang Tepat 

    Operasi pembesaran payudara merupakan tindakan bedah yang bersifat invasif yang mempunyai resiko komplikasi. Untuk itu, pastikan dokter yang menangani anda telah bersertifikatdalam bidangnya.

     5.  Cek Faslitas Dan Alat Yang Digunakan

    Pemasangan implan yang bersifat benda asing, maupun lemak yang dipindahkan memiliki resiko terkontaminasi melalui udara jika udara yang ada di kamar bedah tidak bersih. Sterilitas selama prosedur sangat penting dengan ruangan dan alat yang steril, dan fasilitas kedokteran yang terbaik harus menjadi perhatian utama anda. 

     6. Pastikan Bahan Implan Payudara Yang Anda Pilih Berkualitas Baik

    Penting bagi anda untuk mengetahui implan yang anda pilih dan implan tersebut berlisensi di bawah badan kesehatan yang terpercaya.

     7. Pilihlah Ukuran Dan Bentuk Payudara Yang Tepat Dan Sesuai
      
    Penting mendiskusikan keinginan anda dengan ahli bedah plastik. Jangan melihat ukuran yang dimiliki orang lain, tapi tentukan yang disesuaikan dengan bentuk tubuh dan dada anda.

     8. Ketahui Jenis Insisi (sayatan pembedahan) Yang Digunakan

    Luangkan waktu untuk mempertimbangkan jenis insisi yang terbaik menurut kebutuhan anda. Hal ini harus didiskusikan dengan dokter anda.

     9.  Lakukan Pemeriksaan Sebelum Operasi

    Menjalani evaluasi medis menjadi sangat penting. Sehingga sebelum operasi, klien harus menjalani berbagai pemeriksaan fisik, mammogram dan ultrasound untuk payudara, agar kesehatan payudara terdeteksi.

    10. Perawatan Pascaoperasi  Dan Follow up Yang Teratur

    Adanya implan dalam tubuh kita memerlukan pemeriksaan rutin yang dilakukan setiap tahun.

     

     

















    3 komentar:

    Kurang Seo said...

    Walau saya tidak mungkin melakukannya tapi ,, informasinya sangat menambah pengetahuan

    Nice Artikel

    Ini sangat bermanfaat gan bagi kaum wanita, terimakasih atas share nya

    dicky said...

    ngapain lg pake operasi, Tuhan dah kasih kita kelebihan dan kekurangan dan diharapkan kita bisa bijak dalam menyikapinya.

    Random Post