20 STRATEGI KULIT INDAH

Kulit indah



Pelembap Anda mengandung antioksidan? Atau belum pernah mencoba CC Cream? Itu dua cara yang akan memperindah kulit Anda. Cek 18 lainnya.

#1 
Pastikan pelembap harian Anda mengandung antioksidan. Panas akibat sinar matahari dapat menghabiskan tabungan antioksidan vitamin C di kulit, hanya dalam 10 menit saja, terutama bagi Anda yang berkulit cerah.

#2
Probiotik adalah salah satu zat anti-radang yang akan menyeimbangkan daya tahan kulit. Gunakan produk perawatan kulit yang mengandung probiotik untuk tampil muda lebih lama.

#3
Setelah memulaskan pelembap, oleskan primer sebelum menggunakan makeup, agar keriput dan pori-pori besar tersamarkan. Riasan pun lebih mulus dan sempurna.

#4
Atur strategi untuk belanja produk perawatan kulit. Utamakan produk yang paling sering digunakan dan khasiatnya tahan lama, seperti pelembap dan serum.

#5
Kenali makeup yang mengandung minimal 15 SPF untuk perlindungan maksimal dari paparan sinar matahari. Makeup yang umumnya mengandung SPF adalah primer, foundation, bedak dan lipstik.

#6
Mengganti bahan makanan dengan pilihan yang bersifat anti-aging adalah solusi lebih baik daripada sekedar menyamarkan tanda-tandanya. Mulai mengganti nasi putih dengan nasi merah dan pilih roti gandum dibanding roti tawar.

#7
Kulit Anda tergolong sensitif? Beri prioritas utama pada tabir surya dan pembersih wajah yang lembut dan melembapkan. Anda bisa mencoba produk organik (umumnya tidak mengandung parabens) yang khusus diciptakan untuk melindungi kulit dari bahan kimia.

#8
Selain glycerine dan ceramide, hyaluronic acid adalah kandungan penting yang wajib ada dalam pelembap. Zat ini sebetulnya secara alami dimiliki tubuh, namun mulai berkurang kadarnya saat usia mencapai angka 30. Fungsinya yang tidak hanya melembapkan tetapi juga mengencangkan menjadi pilihan tepat untuk Anda yang berkulit kering.

#9
Teknologi membuat hidup semakin mudah, begitu pula dengan penemuan lampu Light Emitting Diode (LED) khusus yang dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dan garis kerutan.

#10
Racik sediri masker untuk melembapkan wajah: campur 1 sendok makan madu dengan 1 butir telur (putihnya saja). Oleskan ke wajah dan leher. Tunggu 15-20 menit, lalu bersihkan.

#11
Beri perhatian khusus untuk menghilangkan bintik-bintik hitam akibat pigmentasi berlebih. Gunakan serum dan spot corrector untuk mengatasinya.

#12
Serum adalah produk perawatan kulit berkonsentrasi tinggi dengan bahan-bahan aktif terkandung di dalamnya, seperti hyaluronic acid, vitamin C dan glycolic acid. Yang menarik, serum tidak hanya melembapkan tetapi juga membentuk lapisan pelindung dari pengaruh luar.

#13
Lindungi kulit dari resiko kanker kulit non-melanoma (kumpulan sel kanker yang menyerang lapisan kulit paling luar atau epidermis) akibat pancaran sinar matahari yang berlebihan. Biasakan melindungi kulit dengan tabir surya.

#14
Jika sebelumnya kita mengenal Blemish Balm (BB) cream sebagai gabungan pelembap, tabir surya dan sedikit pigmen pewarna kulit, krim yang satu ini memiliki fungsi yang sama. Hanya saja, Color Correcting (CC) cream mengandung pigmen tambahan yang membuat kulit menjadi lebih bercahaya, menyamarkan iritasi kulit kemerahan dan menyegarkan kulit kusam.

#15
Zinc adalah zat mineral yang mampu memperbaiki jaringan kulit. Selain dapat mencegah kelebihan produksi minyak di kulit dan mengurangi iritasi jerawat, zinc juga melindungi kulit dari sinar Ultra Violet. Konsumsi suplemen zinc atau santap makanan kaya zinc seperti bayam, labu, dan jamur.

#16
Scrub dan peeling memang mempercepat pembuangan sel kulit mati, namun hindari melakukannya secara berlebihan. Untuk Anda yang berkulit kering, sebaiknya hindari pengelupasan karena akan merusak lapisan pelindung kulit. Alternatifnya, gunakan pembersih wajah yang mengandung moisturizer. Untuk jenis kulit lainnya, cukup lakukan pengelupasan dua kali dalam seminggu.

#17
Matte adalah tren makeup terkini. Alih-alih tampil glossy, tampilan bebas kilau mempunyai kandungan pigmen lebih tinggi, menjadikan riasan tahan lebih lama.
  • Gunakan primer matte sebelum memoleskan makeup agar kadar minyak terkontrol sejak awal.
  • Tampilan matte Membutuhkan wajah yang 'bersih'. Samarkan noda dan kantung mata dengan concealer andalan. 
  • Kenali bagian wajah yang paling mudah berminyak. Gunakan blotting paper sesudah memoleskan makeup, pada area  tersebut.
#18
Dapatkan kulit yang lebih bersih, segar dan cerah melalui program detoksifikasi dengan mengkonsumsi jus jeruk secara rutin.
#19
Para dermatolog masih mengandalkan kandungan retinoid dalam vitamin A untuk mengurangi garis kerut wajah, mendorong produksi kolagen, dan menghaluskan kulit.
#20
Stres memperlambat proses perbaikan jaringan kulit, yang kemudian berdampak kepada penuaan kulit. Lakukan meditasi, pijat atau yoga, yang mampu menurunkan tingkat stres.       
       








 


2 komentar:

Nur SaHidin said...

Ya :D makasi lain kali mungkin bs dijalankan

Brian Adam said...

wah sepertinya bisa dipraketakan nih tips - tips agan biar kulit saya menjadi indah

Random Post